5 Hal Menarik di Liberia.

_53348565_liberia

Liberia, ya negara di bagian barat benua afrika ini mempunyai 5 hal yang menarik yang perlu kamu tau, antara lain dibawah ini

  1. Bendera Liberia mirip Bendera Amerika.

Ya Benar, bendera ini sangat mirip dengan bendera amerika, hanya beda di jumlah bintang yang ada di bagian kiri atas. Negara ini di dirikan oleh bekas budak amerika yang di bebaskan, yang menganggap diri mereka masih bagian dari amerika. para imigran ini lantas mendirikan sebuah negara baru di tanah Afrika.

Pada tahun 1847, berdirilah sebuah negara bernama Republik Liberia, serta mendirikan sebuah pemerintahan dengan meniru pemerintahan dari Amerika Serikat dan beribukota di Kota Monrovia. nama yang diambil dari James Monroe, presiden kelima Amerika Serikat yang juga sebagai pendukung terkemuka dari kolonisasi.

  1. Peta berbentuk Sepatu.

Peta Liberia sangat unik, Peta Teritorial negara ini terlihat seperti bentuk sepatu jika kamu cermati baik baik. Negara ini berbatasan dengan, Ivory-Coast, SieraLeone dan Guinea. kebanyakan besar wilayah liberia masih berupa Hutan Tropis, memiliki 2 musim, yakni musim hujan dan musim kering.

  1. Bahasa Inggris sebagai Bahasa Nasional.

Bagi kamu yang mau ke Liberia, jangan kuatir tidak bisa berkomunikasi karena mereka menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari hari. bahasa inggris yang digunakan adalah Inggris aksen amerika namun sudah bercampur dengan dialek liberia yang disebut English Kolokoa atau disebut juga broken english.

  1. Mata Uang Transaksi US Dollar. 

Meski Liberia memiliki Mata uang sendiri yakni “Liberian Dollars” ( LRD ), namun transaksi pasar dan bisnis masih menggunakan USD sebagai mata uang sehari harinya. sehingga transaksi LRD kurang diminati dan rate nya anjlok.

  1. Tidak Mengenal Badminton.

Masyarakat di Negara ini sama sekali tidak tau apa itu badminton dan bagaimana menyebutnya. saya pernah menunjukkan gambar raket badminton dan aktifitas badminton kepada beberapa orang yang berbeda beda tingkat pendidikan dan pekerjaannya, namun tidak ada seorangpun yang tau gambar apa itu dan mereka hanya menyebutnya TENNIS ! 😀

 

3 respons untuk ‘5 Hal Menarik di Liberia.

    • Sepertinya iya, setahu saya ada beberapa departemen atau lembaga pemerintah Liberia yang membuka perwakilan di vienna, karena banyak orang liberia yang tinggal di vienna.

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.