Bekerja di Liberia ( Part 2 )

Wasup.. Oo.. 🙂

Selamat, Pagi Liberia dan selamat petang Indonesia, sapaan diatas merupakan cara warga Liberia saling meyapa setiap harinya. anyway, kok tau tau ada lagi judul Bekerja di Liberia, karena ya ternyata web ini banyak sekali menarik minat pembaca untuk mampir hehe, baik yang memang searching mengenai liberia, atau kadang bahkan mencari informasi seputar pengalaman bekerja di afrika barat lainnya, eh malah nyasarnya kesini.

First of All, yang mau saya bilang disini adalah. saya tidak bisa mewakili perusahaan manapun di Liberia dalam memberikan atau menawarkan pekerjaan, banyak beberapa dari rekan pembaca terang terangan mengirim Lamaran dan CV ke email saya bahkan via DM instagram untuk supaya saya bantu mendapat kerja di Liberia. sekali lagi terima kasih atas kepercayaan rekan rekan dan mohon maaaf karena saya bukan representasi dari perusahaan yang ada di Liberia maupun dari kedutaan hehe.

Tentunya, Sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di Liberia hampir 5 tahun dan sekarang juga masih sering bolak balik ke liberia tiga bulan skali, saya memang khatam betul dengan seluk beluk Liberia dan kesempatan bekerja di sana. akan tetapi sangat mohon maaf sekali, untuk bergabung dengan perusahaan yang ada di Liberia memang kiranya melalui jalur komunikasi perusahaan masing masing, karena saya tidak bisa mewakili atau meneruskan lamaran pekerjaan rekan rekan semua. bilamana nanti diterima dan berkesempatan bekerja di Liberia tentunya bisa ketemu saya dan saya ucapkan selamat datang hehe. 

Sambil duduk daripada bengong di ruang tunggu Gate 22 airport Don Muang Thailand, yang akan membawa saya menuju next flight to Siem Reap Cambodia, berikut ini coba saya tulis beberapa pertanyaan yang mungkin akan rekan rekan tanyakan kepada saya 🙂

Bagaimana iklim usaha dan kerja di Liberia akhir akhir ini ? 

Tidak jauh beda dengan Indonesia, iklim investasi, usaha, bisnis dan pekerjaan di liberia agak sedikit terpengaruh dengan kondisi politik yang ada. apalagi sekarang ini sedang langka bahan bakar gasoline ( setara bensin ) di Liberia. ini membuat aktivitas usaha dan pekerjaan memang sangat terganggu

Jumlah tenaga kerja Indonesia di Liberia ?

Dengan kondisi investasi dan industri yang agak kurang stabil setahun terakhir di Liberia, saat ini jumlah tenaga kerja Indonesia yang ada di Liberia berkurang banyak, memang masih ada beberapa rekan kita yang masih bekerja di Liberia namun jumlahnya sudah tidak sebanyak dua atau tiga tahun lalu. 

Bagaimana kira kira peluang bekerja di Liberia ? 

Peluang bekerja di Liberia masih ada dan lumayan masih membutuhkan, disamping regenerasi, pergantian staff lama yang resign, juga ada kebutuhan posisi posisi baru yang dibutuhkan ketika perusahaan sedang ekspansi lahan sperti kelapa sawit. 

Mas Adhie apakah masih stay di Liberia ?

Tidak, saat ini saya tidak lagi tinggal permanen di Liberia, saya hanya berkunjung tiga bulan sekali saja. 

Okay yah, mungkin informasi ini cukup, bilamana ada kabar berita yang menggembirakan untuk kita semua, akan dengan senang hati aku share lagi di sini 🙂 

 

Thaaaanks 🙂

Adhielesmana

6 respons untuk ‘Bekerja di Liberia ( Part 2 )

    • keamanan secara umum, aman. tidak ada perang saudara, tidak ada riot ( kerusuhan / pemberontakan ). friksi politik dengan oposisi itu biasa, terkadang juga terjadi demonstrasi tapi dalam skala sangat kecil. secara umum keamanan bisa saya katakan aman.

      Suka

    • Salary bagus, pakai USD 🙂
      Untuk Pekerja domestik gaji disana setara 2 juta – 5 juta rupiah.
      Sedangkan untuk Pekerja Expat Mulai dari 10 Juta Rupiah, rata rata di 20 Juta rupiah, bahkan bisa mencapai 40juta lebih. perbulan.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.