Check-In Internasional :)

Departure

Dasar katrok, itulah saya haha.. ya memang, karena ini – first time in my life – bahwa saya harus check in penerbangan internasional ke Afrika ( via dubai ) naik Emirates, waktu itu time menunjukkan pukul 20.00 turun dari penerbangan domestik di terminal Arrival ( kedatangan ), ambil bagasi di rail conveyor ( itu lho tempat bagasi keluar ), ga lupa ambil troley buat taruh tas tas segambreng, waktu itu aku bawa 2 tas besar dan 1 tas ransel, lumayan rempong.. trus capcus pindah ke bagian Departure ( keberangkatan ) di terminal yang sama. Waktu itu penerbangan domestiku ku via Garuda SOC – CGK, turun di terminal 2, terminal yang sama dengan Emirates, hanya beda gate.

Rewel

Jam tangan menunjukkan pukul 21.00 – lumayan makan waktu menunggu bagasi keluar conveyor – aku pikir, ah kan penerbanganku pukul 00.40 pasti ntar check in masih bisa kira2 pukul sebelas-an ( 23.00 ) eh ternyata setelah aku sampe di gate 1 ( terminal 2 ), disitu antrian udah mengular – duh perasaanku ga enak – dan ternyata benar, sampe didalem counter check in 8 bijih itu sudah mengular semua, apalagi yang kelas ekonomi – haha mendadak bete -. ya udah deh aku putuskan antri, daripada malah ketinggalan check in, karena aku yakin satu orang aja butuh waktu sepuluh menit buat check dokumen dan lain2 –hfftt – dasar aku nya males an, laper, tadi belum sempet nyaplok sesuatu pun, pengen minum, rewel dll ah entahlah gitu kalo dah gelisah, ya udah ada porter depanku aku nebeng dia check in aku kasih gocap alias mapuluhrebu, sejam gue tinggal nyaplok, mimik, jajan, merem2, eh aku balek ke counter check in, dia masih di antrian berular, walau udah lumayan agak kedepan – mampus deh – ya udah gue tempel lagi barang2 yang aku titipin tadi ke porter, sambil ikut antri.

Antri Terlama Sepanjang Sejarah

Hampir sejam lebih kemudian giliranku tiba, dan you know what, sampe di counter itu petugas bilang, “maaf ya mas pesawatnya ditunda berangkat jam 5 pagi” – whatt !! – jadi udah ngular hampir 4 jam ini tadi cuma buat delay – makin hopeless -. trus mbaknya bilang “mas silahkan ke counter ujung untuk konfirmasi tiket ulang, karena perjalanan anda tidak bisa diteruskan, karena kepastian penerbangan lanjutan setelah delay, apabila berhenti di ghana harus ada visa ghana” – doh matih, pikirku

Bonus Penerbangan Ditunda ( Delay )

Singkat cerita, karena penerbanganku ditunda, pesawat lanjutan dari dubai ke ghana yang harusnya aku naiki berikutnya udah capcus, jadwalnya jadi miss alias meleset, trus supaya bisa lanjut, aku harus naik pesawat yang sama dihari berikutnya, nah itu aku harus nginep di dubai dulu. Sampe disitu ga ada masalah, pihak maskapai menjamin penuh penginapan plus akomodasi PP Bandara hotel plus makan minum 3x di hotel berbintang, di dubai – wow bayangno hahaha -. Nah masalah sebenarnya yaitu, pesawat lanjutan yang dari ghana itu pihak maskapainya di telpon ga respon2, karena itu hari minggu, dan mungkin tengah malam juga disana aku juga ga tau.. yang akibatnya aku ngga bisa di ijinkan terbang karena ga ada kepastian apakah ada pesawat lanjutan yang bisa membawaku dari ghana ke liberia ?? –trus piye -. setelah gelisah, klesak klesik, mondar mandir depan counter tanpa ada yang care laper apa minum, kaga di sediain lounge juga, tepat jam 4 in the morning ( 04.00 ) petugas ngabari, kalo maskapai di ghana sudah acc dan bisa lanjut, – mak plong aku, plus mangkel juga tapi -. bayangno hampir 8 jam aku ngadek di depan counter, no kursi, nglesot ya kok kampungan, jadi mau ga mau mecucu sambil berdiri depan counter, dong skali dua kali ngomel2 sama petugas kapan ini kapan ini kapan ini dll.. tapi ya sudahlah akhirnya aku berangkat juga pukul 05.00 naik Emirates menginap semalam disana dan menikmati naik MRT bandara bolak balik ngabisin duit dirhamku haha.. – ndesoo

ini ada video ketika aku check in di counter bandara.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.