Pandegiling :)

wpid-img_20150106_191142

Hi Surabaya, ngga asing kan sama daerah itu, – hu um alias iya, pandegiling –  jalan yang kamu lewati kalo kamu mau maen ke “Gang Dolly” :p atau main ke “surga para lelaki” diseputaran Pasar Kembang – Kedungdoro, yak tepatnya ini jalan dibawah flyover PasarKembang, jadi kalo mau ke Pandegiling, ga usah naik flyover.

What about Pandegiling?

yak pandegiling ini unik, di daerah situ ada perkampungan padat namanya kampung malang, isinya kos kos an, apalagi yang daerah Jl Wonorejo 1,2 dan 3, duh isinya mbak mbak yang cantik kaya mulan jamela.. #nelenhastag eh #nelenludah

hampir setahun hidup di situ selama disurabaya, krasan? ya krasan lah tiap hari lihat nganu haha ( hus.. lihat jalan raya maksudnya ), yang bener ngga krasan, ngga ada air bersih, mandi kaya pake air comberan, bau air juga bau comberan campur, duh kuat kuatin ya Gusti haha..

tapi bro yang bikin krasan itu bro, kalo malem bro.. hahaa.. lampu kelap kelip pada menyala, alunan jedug jedug mulai bersuara, dan satu demi satu mulan jamela pada melintas haha.. engga engga bercanda ( dikit ).. bener sih tapi bukan itu yang bikin asik, yang asik adalah Kulinernya… #hastag #ngiler.. haha..

Makanan yang wajib kamu coba disitu adalah :

  1. Rawon.. rawon itu bro, daging sapi yang dimasak kaya soto tapi kuahnya item ( pake kluwak katanya ), ntar dikasi kecambah ( tokolan ) segar ama daun kemangi, trus dikasi sambel tomat, joss bro.. dijamin gobyos kringetan..
  2. Lontong Kikil.. Lontong kikil itu bro, ya kikil itu kulit sapi yang di rebus, di potong2 di siram kuah sambel goreng, wow banget bro panas pedes seger.. disiram jeruk nipis ama dikasi sambel tomat lagi.
  3. Soto.. soto surabaya bro, hmm kuahnya kuning bening, aroma dan warnanya menggairahkan, biasanya pake daging ayam, kalo sapi itu soto madura, tinggal disajikan pake Koya, koya itu kerupuk udang di tumbuk halus trus di tabur diatas soto itu..

ngga bosen gue bro makan itu, soalnya maknyus tenan.. selain itu ada macem2 kuliner lainya, ada sate ayam, sate klopo ( biasanya daging sapi dan kambing ), nasi goreng jawa, bakso, mie ayam, sop kaki kambing, sop buntut, soto banjar, ada ramen, paling banyak adalah Penyetan ya itu ayam tempe tahu di penyet2 ama sambel. disana juga ada warung kopi lumayan banyak kalo mau buat nongkrong2 atau sekedar ngopi sama nonton tipi.

dah bro, kalo mau ke wisata ke Dolly atau ziarah ke KFC ( Kedungdoro 😀 ) jangan lupa makan dulu di Pandegiling, biar kuat ntar kalo Olahraga

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.