Liberia dan Perang Saudara.

Liberia, sejenak kalian berfikir wah negara ini pasti Rawan Konflik, Anda Benar tapi itu dulu! kini jaman sudah maju, masyarakat sudah menikmati adanya internet, era informasi dan keterbukaan telah hadir di Liberia. Hal ini membuat mereka sadar bahwa Peperangan dengan dalih dan alasan apapun tidak akan pernah membawa mereka kepada dampak positif. yang ada perang akan meninggalkan kelaparan, kemiskinan, kehancuran dan kemunduran. populasi akan turun, sumber daya manusia akan habis, ekonomi akan terpuruk dan lain sebagainya. mereka sudah sangat kenal betul dengan semua akibat dari peperangan tersebut.

Kini Liberia beranjak dewasa, mencoba mengejar ketertinggalan, pembangunan yang tertinggal jauh dari negara tetangga sebelahnya kini mulai berbenah, Terima kasih kepada Yang Mulia Presiden Ellen Johnson Sirleaf, telah membawa perdamaian selama 12 Tahun pemerintahan, menjauhkan dari segala kemungkinan munculnya peperangan dan gerakan separatis. tidak bisa di Pungkiri, Peran Presiden Liberia telah sukses membawa bangsa Liberia menjauh dari bayang bayang Perang Saudara dan membawa maju bangsa ini kepada jaman yang baru, yaitu jaman yang mengedepankan ide, gagasan, kerjasama, informatif dan transparan. bukan lagi jaman Peperangan.

Perang adalah Masa Lalu. terlalu sakit jika mereka harus mengingat kembali, keluarga, orang tua, kerabat mereka yang harus kehilangan nyawanya di masa itu. cukup lah semua itu menjadi masa lalu. era persaingan Internet dan Teknologi lah yang saat ini harus kita hadapi. bukan lagi Perang Dunia dan Perang Saudara.

Liberia Aman dari Perang Saudara, Tidak Akan ada Lagi istilah “Rawan Konflik” Perang Saudara. seperti monumen mereka bertuliskan “even wars have limit” – tidak akan ada yang abadi, kita tidak bisa terus menerus konflik dan berperang, semua ada batasnya. ada batasnya ketika masyarakat sadar bahwa perang tidak membawa perubahan apapun pada mereka, yang tertinggal hanyalah kerugian yang tidak terukur.

Tulisan ini sengaja saya muat sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari rekan rekan yang ingin melanjutkan pekerjaan saya di Liberia dan sering bertanya “Liberia Masih Rawan ya?” – jawaban saya masih Prawan? iya !. disini banyak potensi dan peluang.

Selamat Berjuang sahabat sahabatku yang terpilih dan tertantang untuk datang. kini giliran kalian untuk membagikan berita 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s